Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Saturday, January 21, 2012

Mengenal Pengertian Hipoalbumin

Pengertian Hipoalbumin adalah
Pengertian Hipoalbumin adalah istilah untuk menyebutkan kadar albumin yang rendah dalam tubuh. Albumin merupakan protein terbesar dalam plasma darah. Kadar albumin sangat menentukan tekanan osmotik plasma, bila kadar albumin menurun maka tekanan osmotik plasma turun sehingga cairan keluar dari pembuluh darah akibatnya timbul pembengkakan.
Nilai normal kadar albumin dalam tubuh:
  • Dewasa : 3,8 - 5,1 gr/dl 
  • Anak : 4,0 - 5,8 gr/dl 
  • Bayi : 4,4 - 5,4 gr/dl 
  • Bayi baru lahir : 2,9 - 5,4 gr/dl
Kadar albumin sangat tergantung dari asupan protein yang masuk dalam tubuh. Hipoalbumin atau kadar albumin rendah disebabkan oleh beberapa hal, yaitu antara lain:
  1. Berkurangnya sintesis (produksi) karena asupan protein kurang (malnutrisi), kelainan genetik, kerusakan jaringan, gangguan penyerapan protein (malabsorbsi), penyakit hati sehingga tempat produksi albumin terganggu, kebocoran protein melalui ginjal, dan lain - lain.
  2. Peningkatan ekskresi (pengeluaran), karena luka bakar luas, penyakit usus, nefrotik sindrom (penyakit ginjal).
Albumin dapat kembali ke batas normal atau meningkat jika penyebab yang menurunkan kadar albumin atau penyebab hipoalbumin dihilangkan. Untuk perbaikan tahap demi tahap dapat diberikan protein albumin, baik albumin dalam bentuk albumin kapsul maupun infus albumin. Tujuannya adalah mengembalikan tekanan osmotik darah dengan memberikan asupan protein yang cukup sehingga pembuluh darah dapat berfungsi dengan normal.

Demikian infromasi sekilas untuk mengenal pengertian albumin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Pengertian Hipoalbumin

0 comments:

Post a Comment