Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Thursday, November 10, 2011

Perbedaan penyakit Gagal Ginjal dan Ginjal Bocor

Ginjal adalah organ tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah dan mengeluarkan sampah metabolisme. Setiap harinya, kedua ginjal kita kurang lebih harus menyaring sekitar 1.500 liter darah. Selain sebagai penyaring, ginjal juga sebagai penyeimbang kadar elektrolit, pengontrol tekanan darah, dan penstimulasi produksi sel darah merah. Jika ginjal rusak, maka semua fungsi tersebut akan terganggu.
Sampah metabolisme akan menumpuk di dalam darah, keseimbangan elektrolit terganggu, tekanan darah menjadi abnormal, dan anemia. Pada manusia normal, terdapat sepasang ginjal yang terletak dibelakang perut, atau abdomen. Ginjal tersebut terletak di kanan dan kiri tulang belakang, di bawah hati dan limpa.
Penyakit Gagal Ginjal (Kidney Failure) 
Penyakit gagal ginjal (kidney failure) berkaitan dengan fungsi ginjal. Penyakit ini tidak terjadi secara tiba - tiba, melainkan karena sebab tahap demi tahap. Fungsi organ ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak lagi mampu bekerja sama sekali dalam hal penyaringan pembuangan elektrolit tubuh, menjaga keseimbangan cairan dan zat kimia tubuh seperti sodium dan kalium didalam darah atau produksi urine.

Penyakit Ginjal Bocor (Sydrome Nefrotik) 
Penyakit ginjal bocor (sydrome nefrotik) berkaitan dengan kerja organ ginjal dalam hal ini saringan ginjal, bukan terdapat lubang pada ginjal sebagai penyebab kebocoran. Kebocoran disini diistilahkan dengan keluarnya protein (albumin) dari dalam tubuh melalui air kencing (urine). Gejala utama sindrom nefrotik atau ginjal bocor ini ada empat yaitu keluarnya protein melalui urin, kekurangan kadar albumin, tubuh bengkak, dan meningkatnya kadar kolesterol. Dalam keadaan normal, ginjal bekerja sebagai penyaring, sehingga protein tidak bisa keluar dari tubuh. Jika tubuh banyak mengeluarkan protein, otomatis kadar protein dalam tubuh pun menurun. Sifat albumin adalah menahan agar cairan tidak keluar dari pembuluh darah. Ketika tubuh kekurangan albumin, cairan mudah merembes keluar dari pembuluh darah, menyebabkan tubuh membengkak. Jika sudah demikian, tubuh akan melakukan penyesuaian karena kekurangan albumin. Salah satunya dengan memecah lemak dari seluruh tubuh, sehingga membuat kadar kolesterol naik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perbedaan penyakit Gagal Ginjal dan Ginjal Bocor

0 comments:

Post a Comment